Menikah

July 25, 2016 § Leave a comment

Welcome to adulthood!

When you’re married, you are considered as mature enough. You’re no longer staying with your parents (in my case, I have lived in a different house from my parents since 2012). Saya hanya punya waktu 3 bulan untuk mempersiapkan pernikahan saya, dihitung dari tanggal lamaran saya.

Ada yang bilang nikah itu jodoh-jodohan sama MUA, gedung, catering dll. Bener sih, saya menentukan tanggal pernikahan juga setelah bertanya tanggal yang available di venue yang saya mau, MUA favorit saya, catering yang akan saya pakai baru info ke keluarga apakah mereka oke dengan tanggal yang kami pilih atau tidak.

Pas dapet semuanya, saya bilang, ini sih emang jodohnya saya, rejekinya pas. Pas dapet venue yang dimau, MUA favorit saya dan lain – lainnya. Meski ada kekurangan disana sini, tapi yang penting acara lancar.

IMG_0383

1. Venue – Foodhall CIMB Niaga 2, Bintaro Sektor 7
Price – Rp 8,800,000 – no charge meskipun kita bawa vendor luar. Hanya ada tambahan 250,000 untuk fee loading. Waktu itu saya menambahkan dengan menggunakan ruang hall dengan tambahan biaya Rp 2,200,000. Venue ini punya bentuk yang unik, bukan memanjang atau persegi tapi berliku – liku. Asal pintar mengakali dekornya, venue ini kece sekali. Dan Mbak Flora dari bagian Building Management was very helpful.

Contact : Mbak Flora – 0812 8200 5939

2. MUA – Irene Farah Diba – IG: @irenefarahdiba

Oh I love the way Farah brushed me up. Iya, Farah ini cakep banget aslinya, she does really understand her face. Karena dia tahu cara make up wajahnya sendiri, I trust her too to do the same to me. Kalo dia aja bisa make up sampe cakep gtu, pasti dia juga bisa make up saya dengan kece. Hasilnya? Manglingin!
Price : Make up Wedding di angka Rp 6,000,000 – 8,500,000 (include hair do) (harga 2015); tapi saya mengunakan jasa hair do dari orang lain.

IMG_0364

3. Hair Do – Iwan Taufik – IG: @iwantaufik_
Mas Iwan ini adalah hair stylist ysng sering kerja bareng Mas Barry Irawan. Hasilnya kece, dan orgnya cool banget. Asli! Bisa diajak diskusi dan ngerti maunya customer. Datangnya pun tepat waktu.
Price : Rp 2,500,000 – 2x hair do (Akad + resepsi)

Contact: Iwan Taufik – 085710430373

4. Kebaya – Butik Anissa – IG: @anissa_boutique
Contact : Mbak Anissa Kunthi – 081290560587 – 021 5850311
Alamat : Taman Meruya Ilir Blok B10/5
Kembangan
Price: Kebaya Akad Rp 5,000,000 + Kebaya Resepsi Rp 12,000,000 = Total yang saya bayarkan waktu itu adalah Rp 23,000,000 (kebaya akad, kebaya resepsi, 2 dress, 3 bustier, 2 rok bawahan untuk kebaya, 1 kerudung akad)

Hasilnya rapi, dan cuma 2x fitting. Tanpa bawel2, Mbak Anissa udah tau apa yang saya mau. Biasanya tinggal bilang aja ke Mbak Nissa, maunya begini, let her do the rest.

5. Dekor – Bluebell Decor – IG: @bluebelldecor – Naurah Catering – @naurahcatering
Contact – Line: sheilarizkia (untuk bluebell decor)
Dekorasi Table Dessert + Backdrop untuk Photobooth + pelaminan dikerjakan oleh Bluebell decor. Hasilnya memuaskan.

Dekorasi Catering, Taman di depan pelaminan dikerjakan oleh Naurah catering,gak rekomen sama sekali.

IMG_0427

6. Catering, dekor di taman pelaminan – Naurah Catering – IG: @naurahcatering
Makanan oke, kuantiti juga oke. Dekorasi? Gak rekomen. Susah dihubungi, dan gak bisa diajak diskusi.

7. Fotografer – Eleven Light – IG: @elevenlight
Contact : Marthin 087775230707
Dengan harga Rp 12,500,000; saya tidak bisa mendapatkan yang saya mau dengan eleven light. Hasilnya oke, tapi belum sesuai ekspektasi saya. Sedikit menyesal, karena seharusnya saya pakai saja fotografer saya ketika lamaran. But overall, team Eleven Light enak banget diajak diskusi.

8. Fotografer Candid – Mas Suryo – IG: @siboglou
Yak! Hasil foto candidnya sesuai dengan ekspektasi saya, Mas Suryo bisa memotret berbagai macam reaksi tamu-tamu saya.

9. Bunga Tangan & Corsage – @nalini_id – Pasar Modern Bintaro Sektor 7
Iya, saya juga bisa membantu untuk membuat bunga tangan dan corsage, seluruh hasil rangkaian yang pernah saya buat ada di IG @heywangi

10. Undangan + Suvernir – IG: @bluebelldecor
Yep, all handmade by me and the Bluebell Decor team. Head over to their IG.

11. Wedding Band – The Sunset Moment – IG: @thesunsetmoment
Yap, Anest dan teman-teman bawain semua lagu yang saya mau, termasuk soundtrack Kobochan & Hamtaro. 😀
Contact: Anest – 087781520389

Yang ingin tanya-tanya, boleh langsung email saya atau drop komen di bawah ini. I’m more than happy to help.

Tagged: , , , , , , , , ,

Leave a Reply

What’s this?

You are currently reading Menikah at Wangi.

meta

